Anda Terkena Kanker Payudara? Lawan Dengan 10 Cara Ini!

source: "acppps.org."


Pengobatan dari kanker payudara beragam. Dari kemoterapi,radioterapi,operasi dan bahkan terapi hormon. Tapi tahukah anda? 10 hal ini bisa membantu anda selama atau sesudah pengobatan kanker payudara: 

1. Akupuntur

Penelitian menunjukan bahwa akupuntur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dan melepaskan obat penghilang rasa sakit alami. Ini juga bisa mengurangi efek samping pengobatan kanker seperti mual, nyeri, kelelahan, dan kecemasan. Tapi sebelum melakukakannya, konsultasi terlebih dahulu pada dokter karena pengobatan tradisional yang satu ini juga memiliki efek samping.

2. Pijat

beberapa rumah sakit memiliki terapis pijat pada staf. Pijat dapat Mengurangi rasa sakit. Ini juga dapat membantu anda bersantai sebelum operasi lumpektomi, mastektomi atau rekonstruksi payudara.Setelah operasi, pijat khusus yang diberikan oleh terapis terlatih dapat membantu mengurangi pembengkakan.


3. Yoga

Bentuk Latihan ini membantu menghubungkan pernapasan dengan gerakan. Ini memperlambat detak jantung, tekanan darah, dan gelombang otak anda. Yoga bagus untuk wanita yang melakukan pengobatan radiasi pada kanker payudara karena yoga dapat mengurangi stres dan kelelahan. Yoga juga bisa mengurangi peradangan. Pastikan berbagi riwayat kesehatan anda dengan instruktur anda, sehingga ia akan tahu cara terbaik membantu anda.


4. Tai Chi

Seni bela diri china kuno ini menggabungkan gerakan tubuh yang lamban dan anggun dengan pernapasan dan meditasi. Tai Chi dapat membuat anda lebih kuat dan mengurangi peradangan pada mereka yang terkena kanker payudara. Wanita yang berlatih Tai Chi selama 1 jam, 3 hari selama seminggu, akan membuat kesehatan dan kehidupannya menjadi lebih baik.

5. Terapi Seni

Anda tidak perlu menjadi seniman yang baik untuk menuai manfaat dari terapi seni. Pada saat anda menggambar, melukis, memahat atau mengukir, ini memberi anda kesempatan untuk mengungkapkan ketakutan dan perasaan lain yang mungkin tidak ingin anda bicarakan. Terapis seni terbukti dapat mengurangi kecemasan dan depresi.

6. Makeover Penampilan

Beberapa metode pengobatan pada kanker payudara memberikan efek kerontokan pada rambut dan masalah kulit. Hal tersebut membuat para wanita kurang pede dengan penampilan mereka. Carilah wig yang sesuai dengan anda dan rombak lah penampilan anda.

7. Terapi dengan Kuda

Kuda adalah terapis alami karena mereka mencerminkan bahasa tubuh orang - orang disekitar mereka. Kuda dapat membantu anda menjadi lebih sadar akan perasaan anda. Belajar merawat dan mengendarai kuda dapat membangun kepercayaan diri. terapi ini juga dapat mengurangi stres.

8. Terapi Musik

Studi menunjukan bahwa sebuah program terapis musik yang terlatih dapat menurunkan rasa sakit, memperbaiki keadaan pikiran, dan mengurangi kekhawatiran orang - orang dengan kanker payudara.

9. Tulis Segala Hal

Tulislah Setiap hal yang anda harapkan dan ketakutan terbesar anda pada penmyakit anda. Menulis hal tersebut di jurnal membuat anda mengetahui setiap perkembangan yang terjadi pada anda.

10. Dukungan Orang Sekitar

Setiap dukungan yang diberikan dari orang - orang terdekat anda, tak peduli sekecil apapun perhatian mereka pada anda, itu akan berdampak pada kesembuhan anda, memberikan dorongan pada anda untuk cepat sembuh. Anda bisa mencurahkan isi hati anda pada mereka. 

Comments

Total Pengunjung

Popular Posts