Penyakit Jantung Bisa Dicegah Hanya Dengan Ngemil 6 Kacang ini!

source: healthlibrary.in. 


Selain enak dijadikan cemilan, kacang rupanya juga sangat bagus untuk kesehatan jantung. Seperti dilansir dari laman food.ndtv.com, 6 kacang rupanya sangat baik untuk kesehatan jantung :

1. Kenari

Kenari merupakan jenis kacang - kacangan terbaik, khususnya untuk kesehatan jantung. Karena kenari mengandung lemak tak jenuh tunggal serta kandungan antioksidan yang tinggi membuat nya sangat bagus untuk jantung, dan kenari juga bisa mencegah pembekuan darah.

2. Pistacio

Sebuah studi yang dilakukan oleh Diabetes Foundation of India dan National Diabetes, Obesity and Cholesterol menunjukkan bahwa pistacio memiliki efek menguntungkan pada parameter glikemik dan lipid. Pistacio memiliki indeks glikemik rendah, secara alami bebas kolesterol, dan merupakan sumber protein, serat serta antioksidan yang baik. Hal tersebut yang membuat pistacio sangat bagus untuk mencegah penyakit jantung dan obesitas.

3. Almond

Lemak tak jenuh tunggal, serat, fitosterol, magnesium, dan kalsium yang terkandung pada kacang almond sangat bagus untuk kesehatan jantung, serta kandungan arginine yang diketahui bisa mengendurkan pembuluh darah yang menyempit dan melancarkan aliran darah.

4. Kacang Tanah

Kacang tanah mengandung antioksidan kuat yang disebut resveratrol. Selain itu ,kacang tanah juga kaya akan protein yang dapat mencegah penyakit jantung.

5. Kacang Mete

Kacang mete kaya akan vitamin E yang dapat membantu menghambat pembentukan plak di arteri anda sehingga darah mengalir dengan lancar. Perkembangan plak di arteri merupakan salah satu penyebab paling umum penyakit jantung koroner dan serangan jantung.


6. kacang Hazel

Kacang hazel kaya akan potasium, kalsium, dan magnesium yang membuat tekanan darah menjadi lebih teratur. kacang hazel juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.


Comments

Post a Comment

Total Pengunjung

Popular Posts