Hati - Hati! Teh Hijau Bisa MERUSAK Tubuh Anda!

source: "food.ndtv."


Teh hijau memang dikenal sebagai salah satu jenis teh yang paling menyehatkan. Akan tetapi, mengonsumsi nya secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan dan merusak tubuh.  berikut ini 5 dampak buruk mengonsumsi teh hijau secara berlebihan :

1. Overdosis Kafein

Sepeti teh lainnya, teh hijau juga mengandung kafein. Mengonsumsi kafein secara berlebihan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti sakit kepala, gangguan tidur, cemas, dan sakit maag. Oleh karena itu anda memberikan batasan dalam mengonsumsi teh hijau. Sangat dianjurkan untuk tidak lebih dari 3 cangkir per hati.

2. Mengganggu Perut

Minum teh hijau pada saat perut kosong bisa menyebabkan sakit perut. Teh hijau memiliki polifenol yang dikenal sebagai tanin yang menyebabkan asam lambung, yang selanjutnya akan menyebabkan sakit perut, rasa mual, atau bahkan sembelit. Jadi disarankan minum teh hijau setelah makan.

3. Mengurangi Zat Besi Pada Tubuh

Teh hijau memiliki kaktein yang dikenal untuk meningkatkan metabolisme dan membantu mengurangi berat badan, namun mengonsumsi nya secara berlebihan dapat menyebabkan berkurangnya penyerapan zat besi dalam tubuh. Ini bisa lebih buruk bagi mereka yang telah kekurangan zat besi.

4. Menyebabkan Dehidrasi

Teh hijau adalah diuretik alami, yang menyebabkan tubuh kehilangan cairan nya. oleh karena itu, minum teh hijau yang berlebihan dapat menyebabkan buang air kecil yang berlebihan yang akan menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit. Hal tersebut akan menyebabkan masalah seperti sakit kepala, kelesuan, dan kelelahan.

5. Tidak Aman Untuk Obat - Obatan

Menggabungkan teh hijau dengan sejumlah jenis obat - obatan seperti antibiotik, stimulan, obat asma, atau jenis obat - obatan lainnya akan menjadi racun dan menyebabkan kerusakan hati.


Comments

Total Pengunjung

Popular Posts