Ga Disangka! 6 Manfaat Super Nanas terhadap kesehatan

Source: "financialtribune.com."


Nanas memiliki segudang manfaat di dalamnya. Banyak manfaat tak terduga yang dimiliki nanas yang tentunya sangat penting bagi kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari laman food.ndtv.com, Berikut adalah 6 manfaat penting nanas :

1. Sebagai Anti - Inflamasi

Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat bertindak sebagai pereda nyeri, pengencer darah, anti koagulan, dan anti inflamasi, serta dapat bertindak sebagai aspirin alami.

2. Menyembuhkan Konstipasi

Buah ajaib ini membantu proses pencernaan alami. Jumlah serat yang tinggi membantu dalam pembentukan tinja dan gerakannya yang cepat meskipun salurannya, sementara enzim bromelain diketahui membantu pemecahan protein. Jus nanas, khususnya, berfungsi sebagai pencahar hebat yang menyembuhkan sembelit.

3. Membantu Membakar Lemak

Nanas bisa menjadi sebuah makanan ringan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan serat berkontribusi pada proses pencernaan yang tertunda, yang membantu mengendalikan rasa lapar dan secara tidak langsung memperhitungkan peningkatan metabolisme dan pembakaran kalori.

4. Penghitung Infertilitas

Jika Anda seorang wanita yang sedang berjuang untuk hamil, nanas bisa membantu. Kehadiran sejumlah besar asam folat membuat ini mungkin terjadi.


5. Bagus Untuk Mata

Nanas merupakan sumber yang kaya akan vitamin C, anti oksidan dan mineral seperti mangan dan potassium. Ini membantu melawan kerusakan sel dan mengurangi risiko degenerasi makula, penyakit mata yang menyerang orang tua. Ini juga merupakan sumber beta karoten yang baik, penting untuk kesehatan mata.

6. Mengatur Tekanan Darah dan Mencegah Hipertensi

Nanas dapat menurunkan tekanan darah ke keadaan normal. Kalium adalah mineral penting yang membantu dalam mengatur tekanan darah di tubuh. Sehingga nanas juga dapat mencegah hipertensi.





Comments

Total Pengunjung

Popular Posts